Ini Baru Contoh Kisah Orang Baik


Berikut adalah salah satu kisah yang memang kisah ini dari fb bapak mitra padli , namun di sini admin hanya sekedar share saja semoga ada manfaatnya . berikut adalah kisahnya:


Ada Seorang anak dari keluarga yang kurang mampu berjualan demi membiayai sekolahnya. Dan anak itu mempunyai tekad yang kuat untuk terus belajar walaupun cobaan demi cobaan silih berganti dalam hidupnya, pada suatu hari, ia menjajakan jualannya dari rumah kerumah, kerena merasa haus dan lapar tapi uang disakunya tidak cukup untuk membeli makanan. Ia memberanikan diri untuk meminta makan dirumah seseorang namun segera kehilangan keberaniannya ketika seorang gadis cantik yg begitu santun telah membukakan pintu. Sebagai gantinya ia haya minta air. Gadis itu melihat bahwa si anak kecil tampak sangat  kelaparan, ia lalu membawakannya segelas besar susu. Anak itu pun meminumnya perlahan-lahan. “Berapa harus saya bayar segelas susu ini?” kata anak itu.
“Kau tidak harus membayar apa-apa,” jawab si gadis.
“Ibu melarangku menerima pembayaran atas kebaikan
yang kulakukan.”
“Bila demikian, ku ucapkan terima kasih banyak dari
lubuk hatiku.”
Si Anak lalu meninggalkan rumah itu. Ia tidak saja lebih kuat badannya, tapi keyakinannya  kepada Tuhan yg maha penyayang dan kepercayaannya  kepada sesama manusia menjadi semakin mantap. Sebelumnya ia telah merasa putus asa dan hendak  menyerah pada nasib. yang kadang kala tak bersahabat dengannya... Beberapa tahun kemudian gadis itu menderita sakit parah. Para dokter setempat kebingungan sewaktu mendiagnosa penyakitnya. Mereka lalu mengirimnya ke kota besar dan mengundang beberapa dokter ahli untuk mempelajari penyakit langka si pasien. Dokter Fariz akhirnya dipanggil  ke ruang konsultasi untuk dimintai pendapat. Ketika mendengar nama kota asal si pasien,terlihat pancaran aneh di matanya Ia segera bangkit lalu berjalan di lorong rumah sakit dengan berpakaian dokter untuk menemui si pasien. Dokter Fariz segera mengenali wanita sakit itu. Ia lalu kembali ke ruang konsultasi dengan tekad untuk menyelamatkan nyawanya.

Sejak hari itu Dokter Faiz memberikan perhatian khusus pada kasus si pasien. Setelah dirawat cukup lama, akhirnya si pasien bisa disembuhkan. Ia meminta kepada bagian keuangan  agar tagihan rumah sakit diajukan kepadanya dahulu untuk disetujui sebelum diserahkan kepada si pasien. Nota tagihan pun kemudian dikirimkan ke kantornya. Ia mengamati sejenak lalu menuliskan sesuatu di pinggirnya. Tagihan itu kemudian dikirimkan ke kamar pasien. Si pasien takut membuka amplop nota tagihan
karena yakin bahwa untuk dapat melunasinya ia harus menghabiskan sisa umurnya. Akhirnya, tagihan itu dibuka dan pandangannya segera tertuju pada tulisan di pinggir tagihan itu :
 
Telah dibayar lunas dengan segelas susu
Tertanda
DR. Fariz

Air mata bahagia membanjiri mata si pasien. Ia berkata dalam hati,“Terima kasih Allah, cinta-Mu telah tersebar luas lewat hati dan tangan manusia.” Sahabat... Dalam kehidupan ini, Orang baik akan dicintai dan setiap perbuatan baik yang dilakukan dengan ikhlas  tanpa pamrih akan kembali kepada kita dengan jalan  tak terduga Semua itu Karena Allah Cinta orang yg berbuat baik Jika kebaikan yang kita lakukan dibalas dengan penghianatan Pasrahkan segalanya kepada tuhan yg mengetahui rahasia hati setiap insan Dan jangan pernah berhenti berbuat baik,  Karena Syurga adalah tempat terbaik untuk orang  yang selalu beramal salih dan beribadah dengan kualitas terbaik yang Ia miliki Jika kamu ingin memiliki hati tenang, jalani hari-harimu dengan senyuman Nikmatilah hidupmu dengan kebaikan2 dan rasa syukur yang penuh kepada Tuhan

Related Posts:

Artikel "Ini Baru Contoh Kisah Orang Baik "

Posting Komentar

.......................................................PERHATIAN.........................................................
Demi Menghormati Kerja Keras Aktivitas Guru. Kiranya Sudi Untuk Meninggalkan Komentar Dikolom Kotak di bawah ini . Agar kita bisa saling Menghargai dan Apa yang kita dapatkan bisa bermanfaat. di larang menaruhkan links aktif.